Malang – Sebanyak 40 siswa Program PKK tahun 2019 dari LKP Citra Komputer Malang mengikuti Uji Kompetensi Digital Marketing. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 Februari 2019 di TUK Citra Komputer. Ujian dibagi menjadi 2 sesi dengan masing masing sesi 240 menit atau 4 jam. Uji Kompetensi ini menutup rangkain program PKK tahun 2018. Ada cerita menarik setelah para peserta mengikuti ujian. Sejumlah peserta uji kompetensi dari LKP Citra Komputer Malang dihubungi calon pembeli yang produknya digunakan untuk materi uji kompetensi. Seperti yang diceritakan mbak Indah melalui pesan singkat kepada lembagasertifikasi.id, dirinya dihubungi oleh calon pembeli yang ingin belanja online Keripik Kentang dan Kulit Lumpia.

Muhadi Tri selaku penguji menyampaikan bahwa sistem ujian yang dipakai oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Digital Teknologi & Bisnis memang berbeda dengan lembaga sertifikasi lainnya. Di LSK-DTB sistem ujian sudah paperless, semua menggunakan digital. Soal akan dikirim langsung ke peserta Ujian dan peserta ujian akan menjawab langsung melalui sistem tersebut. Di saat yang bersamaan penguji juga bisa langsung melakukan asesmen atau penilaian setelah peserta uji kompetensi mensubmit hasil pekerjaannya.

Kedua, LSK-DTB mencoba membuat soal yang benar benar riil dengan studi kasus nyata. Dengan model soal seperti ini, peserta uji langsung akan merasakan manfaat dari ujian. Salah satunya dihubungi oleh calon pembeli. Bagaimana jika proses ujian ini diaplikasikan dalam kehidupan nyata saat bekerja, pastinya omzet akan naik. Dan itu yang dicari oleh dunia industri.

Please follow and like us:
READ  LSK Digital Teknologi & Bisnis Siap Melaksanakan Uji Kompetensi Digital Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *